Jumat, 03 Mei 2013

keunggulan bb


Dapat ditambahkan keunggulan lain BB dibandingkan smartphone pada umumnya adalah :

1.     Daya tahan baterei :
Baterei BB mempunyai dayatahan secara umum yang relatif lebih panjang secara konsisten dibandingkan dengan ‘smart-HH’ yang lain.
2.    Kuat, kebal :
BB juga secara konsisten lebih tahan banting daripada HH yang lainnya.
3.    Menyimpan Data dengan Baik :
Coba keluarkan batere BB selama seminggu dan pasang kembali, semua data anda akan masih tetap ada. Semua dituliskan dan disimpan ke flash ROM setiap saat, bahkan ‘draft’ dari email anda.
4.    Selalu ‘ON’ tidak perlu ‘konek dulu’ :
BB sangat mirip dengan koneksi nirkabel/DSL. Selalu ada dan siap, tidak perlu di’sambung’ (konek) dahulu. Mungkin tidak secepat koneksi darat/DSL, tetapi selalu ‘nyambung’. Banyak HH dengan sistem OS lainnya memerlukan langkah koneksi manual dahulu.
5.    Bebas Konfigurasi :
Bebas kekhawatiran untuk harus melakukan konfigurasi email ketika melakukan ‘reset’ seperti ada di beberapa smart-HH lainnya. Tidak perlu khawatir apakah email kita berjalan atau tidak karena adanya ‘crash’. Software RIM memastikan bahwa email akan berjalan setiap waktu dengan tidak memungkinkan secara tidak sengaja kita exit/’keluar’ dari software email tersebut.
6.    Tidak perlu tombol POWER/ON :
Berbeda dengan smart-HH lainnya, BB menggunakan tenaga relatif lebih kecil, sehingga bisa di’geletak’-kan begitu saja. BB bisa di’off’kan secara elektronis melalui menu, seperti pada saat kita berada didalam pesawat terbang. Tetapi selebihnya, dapat kita biarkan begitu saja, baik pada saat menenerima email maupun kita tidak mau menerima email.
Salah satu keunggulan BB, kita bisa mendaftarkan akun BB kita lebih dari satu. Jika ada email masuk dari salah satu akun, kita bisa membuka dan membalasnya semudah kita berSMS dengan HP biasa, dan kita bisa membalas email tsb dengan akun berbeda sesuai kebutuhan.
Bagi anda yang berbisnis online, dengan berbagai keunggulan BB seperti disebut tadi, maka kemudahan menjalankan bisnis anda benar-benar akan anda rasakan.
Dengan BB, anda bukan sekedar bisa melakukan single chat, tapi multichat dengan maksimal 30 orang dalam satu forum, yaitu dengan membuat Grup. Dengan grup BB kita bisa melakukan chat, berbagi foto membuat Daftar, dan jadwal kegiatan grup. Selain itu bisa buat multi topic/kategori dalam sebuah grup. Umumnya pemilik BB tergabung lebih dari 1 grup atau bahkan membuat grup sendiri. Salah seorang teman grup saya bahkan mengikuti 18 grup BB. Grup BB biasanya dibuat atas dasar kesamaan minat, kegiatan, profesi, teman se kampus/sekolah, teman-teman se daerah. Dengan fitur grup ini, kita bisa memanfaatkan untuk berbisnis online secara mudah. Istri salah satu teman membuktikan, dengan bermodalkan grup BB yang ia ikuti, bisa mendapatkan penghasilan lumayan dengan menawarkan produk reseller kepada para anggota grup.
Semua itu bisa dilakukan secara mudah dengan biaya langganan full service sebesar 90ribu bahkan kurang, tergantung providernya. Coba bandingkan biaya internet unlimited dengan smartphone lain yang memungkinkan kita mendapat fitur atau manfaat sama atau mendekati sama dengan BB, apakah lebih murah, lebih mahal ? Kalau pun sama, apakah lebih mudah atau semudah seperti menggunakan BB.

Refsensi  : http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2012/07/20/6-alasan-tidak-pakai-blackberry/ dan http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2011/11/26/kegilaan-pada-blackberry/.

0 komentar:

Posting Komentar